Powered by Blogger.
RSS

Membuat Musik Ketika Tidur


Apakah pernah mengalami dalam keadaan setengah tidur apa yang ada dalam pikiran terlihat nyata? Jika membayangkan objek maka objek tersebut tampak benar-benar hidup baik itu bentuk, gerakan, maupun suaranya. Pernah?
Membayangkan kota dimalam hari beserta lampu-lampu, mobil berlalu-lalang, orang-orang sedang shoping terlihat seperti terjadi sungguhan. Dulu, saat saya menyadari bisa melakukan ini saya mengira saya memiliki kelebihan clairvoyance dan clairaudience. Tetapi tidak, semua orang ternyata bisa melakukannya.

Keadaan ‘trans’ seperti ini bisa kita manfaatkan. Kita bisa mencontek apa yang muncul dalam keadaan tersebut.
Misal jika ingin mendengar melodi , maka kita niatkan untuk membayangkan melodi. Setelah muncul melodi segeralah bangun dan tulis melodi tersebut, atau nyanyikan dan rekam, karena kalau tidak biasanya kita akan tertidur.
Untuk saya pribadi -yang biasa terjadi- saya mendengar suara seperti genderang dan siulan. Namun bisa juga musik dengan full band ataupun orkestra tergantung niat kita. Yang menarik adalah kita bisa mendengar musik tanpa berniat membayangkan musiknya seperti apa. Jadi musik yang muncul adalah musik yang tidak diperhitungkan sebelumnya.
Nah dari melodi-melodi yang berhasil ditulis atau direkam tersebut bisa dipakai untuk tambah-tambah referensi lagu. Tinggal di aransemen ulang dan siap rilis.
Terdengar aneh dan mengada-ada?Oh tentu…’Tidak’. Saya punya teman yang juga bisa melakukannya. Semua orang bisa melakukannya. Untuk bacaan lebih lanjut ada di buku-buku yang membahas tentang potensi otak (gelombang alpha, tetha, delta).
Anyway, saya sendiri belum pernah mencatat musik yang muncul karena biasanya saya hanya bermain-main saja dengannya dan tanpa sadar segera tertidur

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment