Powered by Blogger.
RSS

Home studio record


Salam musik indonesia,,,,,,

aha sekarang aku mau share rahasia home studio recording ala REGENATIONEXT,,

dari awal pertama aku mengenal alat musik yang namanya gitar saya udah mulai mengarang lagu ( berharap jadi artist papan atas ,,,hahahahaa,,,ngimpi,,)
kalo ga salah waktu itu masih smp kelas 1 deh,,

udah deh kita langsung saja,,,,

jadi gini karena keprustasianku menghadapi harga studio yang mahal-mahal itu saya mencoba membawa studio itu ke dalam kamar saya,,,

nih alat2 yang saya gunakan untuk merecord beberapa laguku

hardware
-  Sebuah netbook HP-PC110
- Sebuah gitar sederhana ( ga punya duit buat beli yang canggih,,)
- efek gitar ZOOM 707 II ( jadul euy )
- nah ini yang penting sound card  saya kebetulan pake LINE 6 UX2

untuk softwarenya
- Nuendo ( media untuk record dan mixing musicnya )
- EZdrumer ( buat menggantikan khayaln drum di otakku secara ane ga bisa maen drum,,heheh)
- FL studio ( ini buat tambahan instrument yang ga ane punya ,,misalnya biola , piano, bass,  dll)
-Wavelab (ini di pake buat proses akhir gan ,,bisa di bilang untuk mastering nya )

alat2 diatas terlihat sangat sederhana gan ,,tapi yakin dah walaupun suara nya ga sekeren rekaman profesional tapi bisa lah buat dinikmati kuping kita,,

ini salah satu contoh lagu yang ane rekam pake alat2 ane diatas
http://www.reverbnation.com/madamenergi

sekian dulu ya gan,,,
wassalam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment